Yusuf Estes,PhD

Yusuf_estes Yusuf Estes, PhD. (dilahirkan 1944 di Ohio), merupakan seorang Mualaf Amerika dan Merupakan Direktur dari “Islam Mission Foundation International”, sebuah kelompok penelitian Islam yang mendedikasikan pada mempresentasikan pesan dari Islam ke dalam bahasa Inggris sesuai dengan Quran, Sunnah.

Masa kecil Yusuf Estes dididik di Texas dari satu keluarga Kristen Protestan; tepatnya keluarga mereka merupakan anggota dari “Disciples Kristus”.

Dari 1962 hingga 1990, dia mempunyai suatu karier dalam industri musik, hiburan, pemasaran, instruktur musik dan menteri musik serta memiliki beberapa perusahaan instrumen musik mencakup Estes Piano serta Organ Company. Dalam kurun pertengahan 1960 , Yusuf Estes memproduksi dan menjalankan program hiburan di Amerika Serikat sampai usaha terakhir nya untuk TV kabel di daerah Florida, dinamai “Estes Music Jamboree”.

Pada tahun 1991, Estes mempunyai bisnis dealings dengan seorang Muslim bernama Mohamed dari Mesir. Sejak saat itu, Yusuf Estes belajar tentang agama Islam pertama kali hingga akhirnya menjadi mualaf Islam setelah melihat satu teman imam agama Katholik menjadi mualaf. Berikutnya perjalanan Yusuf Estes menjadi mualaf diikuti oleh isterinya, ayah, putri dan ibunya. Yusuf Estes menguasai bahasa Arab Quranic dari belajar di Mesir, Maroko dan Turki.

Sejak 2005, Yusuf Estes masih sedang secara teratur muncul dalam IslamChannel di INGGRIS, demikian pula TV Peace dan TV Huda yang 24/7 bagiannya merupakan channel tentang Islam yang disiarkan di banyak negara melalui satelit dan situs WatchIslam.com TV Channels

Upaya saat ini dari Yusuf Estes adalah mengarahkan media berbahasa inggris bagi kaum muda Muslim meliputi Muslim sharing video, dan Muslim Chatroom serta Preschool Learning untuk anak-anak muda muslim

Serial TV terakhirnya yang terakhir yang ditujukan bagi anak-anak muslim berbahasa inggris diberi judul “Qasas Ul Anbiya” Kisah para Nabi.

Sumber : Wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s